Minggu, 15 Juli 2012

gadis kecil ditengah gemuruhnya hujan


Goresan pena 16 Juli 2012 @ kamar tidur mama tercinta
Pukul 12.30

Sabtu malam ditengah padatnya pusat kota Pontianak, tepatnya di simpang lampu merah Imam Bonjol. Ditemani suara gemuruh hujan dan hiruk pikuk kendaraan motor mobil. Berdiri seorang gadis kecil berusia sekitar 5-6 tahun mengenakan jas hujan berwarna merah yang menutupi sebagian tubuhnya. Tanpa dirasakan hujan yang membasahi tubuh mungilnya itu. Satu persatu kendaraan yang berhenti di tengah lampu merah ia hampiri untuk meminta sedikit belas kasihan dari setiap pengendara motor atau mobil..Ia suguhkan tangan kecilnya demi sesuap nasi, tanpa malu ia terus lakukan itu. Aku yang tepat berada dibelakangnya merasakan begitu miris melihatnya. Gadis kecil yang harusnya ditengah hujan dan malamnya dunia harus menikmati indahnya dan empuknya bantal dikamar kini tag ia rasakan..
Dengan langkah kecil kakinya ia pun melewati setiap kendaraan demi kendaraan dan akhirnya ia mendekat padaku..”Kak” satu kata yang ia lontarkan padaku malam itu..Dan ku sambut sapaan itu pula “ia dek. Kenapa hujan-hujanan dex?? Pulang kerumahlah”, Sapa aku.Tiba- tiba  seorang bapak disebelah motor ku menyahut dex kakak itu manggil adex tuh,,ikut kakak itu jak pulang sapa sang bapak.. Aku yang tak kenal dengan sang bapak hanya bisa melempar senyum saja..Belum sempat gadis kecil itu menjawab, lampu hijau pun hidup pertanda kendaraan boleh jalan.. Dengan sangat sedih dan hati tak enak aku harus meninggalkan adik kecil itu ditengah hujan malam kota Pontianak. Ingin rasa hatiku bisa menyapa dan saling kenal dengan adik berjas hujan merah malam itu, tapi apa daya sampai 3 hari hingga saat ini aku masih belum bisa menemukan sosok gadis kecil itu..
Doa dan harapku saja yang bisa kupanjatkan untuk adik itu semoga ia diberikan kesehatan dan rezeki agar ia tak lagi harus bersusah payah membantu orang tuanya dengan harus turun kejalan untuk meminta- minta belas kasih setiap pengendara di jalan..Agar ia juga bisa merasakan indahnya masa kecil sperti kebanyakan anak-anak bukan malah dengan bekerja yang menurutku sangat tak pantas bagi anak seusianya..



                                                    =Weni_Manda=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar